Kebenaran Maksud Kedatangan Raja Salman Ke Indonesia,Tujuannya...

Acara Penyambutan Raja Salman Di KBRI
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa harga minyak dunia saat ini sangat anjlok. Ini merupakan kunjungan yang salah satu titik beratnya membahas tentang penjualan saham Aramco yang merupakan salah satu perusahaan kerajaan yang menjadi titik tumpuh kerajaan Arab Saudi.

Beberapa waktu lalu banyak yang menggebu-gebu bahwa maksud kedatangan Raja Salman ke Indonesia dengan maksud akan memberikan bantuan kepada Indonesia agar dapat terlepas dari hutang luar negri Indonesia.

Benar,Raja Arab Saudi tersebut akan menawarkan investasi sejumlah US$ 25 Miliar atau setara Rp.333 Trilliun yang bukan berarti suatu pemberian secara cuma-cuma.Jadi jika kita bahas lebih jauh Investasi sama artinya dengan penanaman modal jadi jika Raja Salman tersebut melakukan investasi pastinya Raja tersebut juga menginginkan Hasil(Buah) dari apa yang telah beliau berikan.

Oleh sebab itu jangan pernah berpikir dana segar dari Raja Salman merupakan dana cuma-cuma yang di berikan secara Gratis dan jika beliau memberikan dana berupa pinjaman maka Beliau telah melanggar peraturan Agamanya, maka oleh sebab itu Raja menggunakan dana tersebut menjadi dana investasi.Pinjaman merupakan dana yang diberikan dan saat dikembalikan dikenakan bunga dari pinjaman tersebut.

Nah sudah pada tau kan sebenarnya gimana??

Kita akan bahas kembali maksud kedatangannya dengan menjual Saham Aramco tadi. Saat ini dengan anjloknya harga minyak dunia sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Arab Saudi. Penurunan signifikan ini terjadi tepatnya 2 tahun lalu yang di mana pada tahun 2010 US490/barel menjadi US440-US$50/barel pada tahun 2015.

PT. SAUDI ARAMCO,Perusahaan Penghasil Minyak Terbesar
Negara dengan peran sektor minyak yang mencapai setengah dari pendapatan ekonomi ini sangat berharap terhadap harga minya dunia. Pertumbuhan Ekonominya juga ikut terjun yang dimana pada tahun 2011 mencapai kenaikan 9.96% menjadi 1% pada tahun 2016.

Raja Salman kemudian mengambil keputusan untuk melakukan diversifikasi sumber penerimaan mereka dan juga dari kegiatan ekonominya dengan salah satu rencananya yaitu menjual Saham Aramco yang merupakan pendapatan terbesar dari kerajaan.


Nah sudah tau kan sebenarnya apa tujuan kedatangan Raja Salman ke indonesia.Benar rombongannya ingin menikmati keindahan alam di Bali tetapi tujuan utama kedatangan Raja Salman ke Indonesia adalah yang di sebutkan diatas tadi. Hal ini dilakukan secara terdesak oleh Kerajaan karena untuk menopang perekonomian untuk mendapatkan dana segar bagi Arab Saudi ...

"Raja bukan memberikan dana segar untuk Indonesia melainkan Raja ingin mencari dana segar" ke seluruh Asia termasuk Cina dan negara lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »