Panglima Gatot Menjelaskan Kelompok Radikal Merupakan Ancaman Bagi Negara, Berikut Penjelasannya..


Panglima TNI Gatot Nurmantyo menjelaskan dengan tegas bahwa sebenarnya suatu negara bisa terpecah belah jika beberapa hal ini yang menyebabkan tetapi yang terpenting merupakan TERORIS dan NARKOBA.

"Teroris dan Penyalahgunaan Narkoba saat ini merupakan ancaman terbesar yang dapat memecah belah suatu negara, seperti yang kita lihat history yang terjadi saat ini di negara kita" jelas Jendral Gatot

Seperti yang sudah pernah terjadi di negera Tiongkok yang dimana pada tahun 1834-1842 sedang dilanda Candu ganja yang menyebabkan negara tersebut di rebut oleh Inggris.

Terorisme juga sangat mengancam suatu negara terbukti dengan terjadi pada negara Yugoslavia dikarenakan permasalahan Suku dan Bahasa kemudian negara Sudan terpecah karena Faktor Agama maka dari itu untuk mencegah perpecahan tersebut NKRI marilah kita untuk kembali ke Pancasila yang sudah di atur jelas sebagai kehidupan di Indonesia.

"Indonesia kita ini bukan milik suatu Suku,Agama ataupun Kelompok tetapi NKRI kita ini merupakan milik kita sebagai warga negara Indonesia dari Sabang hingga Merauke" jelas Gatot.

Adapun masalah lain yang dapat memecah belah NKRI iyalah dengan Disintegrasi dengan cara memecahkan perekonomian Negara yakni melemahkan ketahanan pangan.

Untuk faktor lain dengan memarakkan Industri Seks, Narkoba, Miras selanjutnya faktor dengan melemahkan fungsi keluarga atas sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dan yang terakhir merupakan tumbuhnya kelompok radikal dan separatisme yang dapat merusak pemikiran Friksi di mata masyarakat dan penerus bangsa ini.

"Saya sangat yakin dengan penjelasan ini kita semua sudah mempunyai Pondasi yang kuat jika kejadian tersebut terjadi di NKRI ini untuk memecahkan permasalahannya dan boisa percaya diri untuk menyusung masa depan" tutup kata Gatot  di depan 1000 siswa/i SMA serta pada kuliah Umum di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim II di Kota Pekanbaru.05/04/2017

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »