Pemerintah Kembali Menggencarkan Pembangunan Tol Sebagai Akses Pariwisat, Ini Pnejelasannya.. .



Sebelumnya telah banyak mentri yang mendukung secara penuh atas pembangunan Tol untuk akses pariwisata di Indonesia. Untuk kesempatan ini Mentri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mendukung penuh dan akan mengkawal seluruh perkembangan pembangunan infrastuktur pariwisata untuk menunjang wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung.

"Ada beberapa hal yang mendukung pembangunan infrastruktur pariwisata diantranya Jalan TOL" ungkap Kepala Badan Pengatur Tol (BPJT) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Herry Trizaputra Zuna di saat Rakornas I Pariwisata 2017.

Herry menjelaskan bahwa tahun ini akan dibangun beberapa ruas menuju daerah wisata diantaranya Pasuruan-Probolinggo (31Kilometer), Probolinggo-Banyuwangi (170KM) dan akan disusul untuk pembangunan menuju wisata Bromo dan Banyuwangi. Selanjutnya pembangunan akan dilakukan di Ruas Yogyakarta-Solo (40KM) dan Yogyakarta Bawen (72KM) yang akan mendukung menuju daerah wisata di Yogyakarta diantaranya Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Dieng.

Untuk Tahap Kontruksi pada tahun 2017 ini akan di bangun juga tol dari Pandaan-Malang (38KM) untuk menuju wisata Kota Batu dan di susul pembangunan ruas Serang Panimbang (84KM) untuk menuju wisata kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung yang juga termasuk salah satu destinasi "10 Bali Baru"


Arief Yahya selaku Mentri Pariwisata RI sangat berterima kasih atas semangat yang di tunjukkan oleh Mentri PU PR yang begitu berantusias untuk menuju Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata dunia.

Arief juga menambahkan rencana pembangunan tol tersebut merupakan ide yang cemerlang sebagai kunci utama akses pariwisata dan setelah akses tersebut selesai maka kami yang akan mempromosikan besar-besaran untuk mendatangkan Wisatawan Asing dan Wisatawan Lokal.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »