BENDA MENCURIGAKAN YANG DIDUGA BOMB DITEMUKAN PETANI ACEH DI TENGAH PERSAWAHAN, HALL SELANJUTNYA MENCENGANGKAN




Lhokseumawe - Benda diduga bom sisa masa konflik ditemukan oleh petani di Desa Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Aceh. Saat ditemukan, benda berbentuk besi yang sudah dicor dengan semen itu tergeletak di sawah.

Ukuran benda tersebut mencapai 30 cm dengan diameter 6 inci. Informasi yang diterima detikcom, benda tersebut ditemukan pada Jumat (21/7) sore. 

Bom ditemukan oleh petani asal desa setempat, Zakaria (37), yang sedang menggarap sawah. Dia melihat benda yang aneh saat sedang bekerja.

Kapolsek Kuta Makmur, Polres Lhokseumawe, AKP Fitriadi mengatakan, saat itu Zakaria sedang berada di sawah. Kemudian karena merasa haus, Zakaria memanjat pohon kelapa. Saat menoleh ke bawah, tiba-tiba terlihat benda yang diduga bom tersebut.

"Zakaria waktu itu langsung melaporkan ke perangkat desa lalu pihaknya memberitahukan ke Polsek dan personel langsung mendatangi lokasi penemuan," kata Fitriadi dalam keterangannya, Jumat (21/7/2017) malam.

Setelah dilakukan pengamanan, Tim Penjinak Bom (Jibom) Dentasemen B Jeulikat, Lhokseumawe langsung melakukan evakuasi. Bom itu kemudian diamankan ke Mako Brimob setempat. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan barang mencurigakan tetap melaporkan kepada aparat terkait untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Fitriadi. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »