Kim Jong Un Tertawa Kegirangan,Kenapa?



Sebuah foto tersebar luas yang di liris oleh Kantor Berita Korea Utara (KCNA) yang memperlihatkan sebuah foto yang mencengangkan dunia dengan memperlihatkan foto Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tengah tertawa lepas kegirangan sambil memeluk seorang anggota berseragam.

Dari gambar di belakang juga terlihat beberapa orang yang sedang bergembira ternyata alasannya sangat mencengangkan.

Ternyata ini merupakan reaksi Kim Jong Un atas keberhasilan para ilmuwan dan teknisi yang telah melaksanakan uji coba peluncuran rudal balistik Hwasong-14.

Rudal balistik itu disebut-sebut mampu menjangkau daerah mana pun di dunia. Termasuk benua Amerika. Ini pula yang memancing reaksi keras dari Presiden Donald Trump yang langsung merespon uji coba rudal itu dengan melaksanakan rapat darurat untuk memformulasikan langkah apa yang bisa diambil.

Bahkan Trump mengancam akan melakukan tindakan militer atas uji coba rudal yang dianggap mengancam tersebut.

Namun, Kim Jong Un sendiri menyebut bahwa reaksi Donald Trump itu hanya sebatas gertak sambal belaka. Sebagaimana dilansir surat kabar Korea Utara, Rodong Sinmun, Korea Utara sama sekali tidak takut atas ancaman tersebut.

Sementara itu, Rudal Balistik Hwasong-14 ini diklaim mampu terbang hingga mencapai ketinggian 2,8 kilometer dengan daya jangkau 533 kilometer. Berbagai kalangan menyebutkan bahwa rudal balistik ini mampu menjangkau wilayah Alaska ataupun wilayah daratan Amerika lainnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »