Buni Yani : Saya Mohon Ketersediaan Ahok Untuk Menjadi saksi saya !




Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan memberi keterangan sebagai saksi di sidang kasus pelanggaran UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dengan terdakwa Buni Yani, besok. Tetapi, jaksa penuntut umum (JPU) belum bisa memastikan Ahok bakal hadir atau tidak.

"Pokoknya kita sudah kirim surat panggilan, sudah dikirimkan beberapa hari yang lalu, nanti masalah apakah bersedia atau tidaknya, nanti kita lihat perkembangannya," ucap seorang JPU kasus Buni Yani, Andi M Taufik saat dihubungi, Senin (7/8/2017).
 Andi menjelaskan bahwa pemeriksaan Ahok sebagai saksi memang sudah dijadwalkan di sidang lanjutan kasus Buni Yani di Gedung Arsip, Kota Bandung, Selasa 8 Agustus 2018. Tetapi, sampai hari ini, pihaknya belum mendapat konfirmasi soal kedatangan Ahok.


"Ya kalau memang perkembanganya nanti kita lihat, dari pada menunda-nunda persidangan, kita juga ditarget waktu, ya kita minta dibacakan (kesaksiannya)," ucap jaksa dari Kejari Depok tersebut.

Andi membenarkan jika ada Tim JPU yang diutus menyambangi Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, tempat Ahok ditahan hari ini, untuk mengonfirmasi kedatangan terpidana kasus penistaan agama tersebut. “Namun belum ada kepastiannya," kata Andi.

Selain Ahok, JPU juga dijadwalkan menghadirkan saksi lainnya yaitu sebagai ahli dalam sidang besok. "Ada tiga orang saksi ahli, tapi belum konfirmasi. Kita juga belum tahu siapa yang datang," katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »