Bintang Muda PSG Cetak Rekor di Liga Champions


Paris - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, terus bersinar. Belum lama bergabung dengan PSG, pemain asal Prancis ini sudah mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencetak 10 gol pada ajang Liga Champions.

Rekor tersebut dicetak Mbappe ketika tampil pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2017-2018. Kylian Mbappe menggenapi torehan 10 golnya di Liga Champions 2017-2018 ketika tampil dalam laga Paris Saint-Germain melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, Selasa (5/12/2017) atau Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-1 Munchen itu, Mbappe mencetak gol pada menit ke-50.

Ketika mencetak gol tersebut, Mbappe berusia 18 tahun 11 bulan 15 hari. Catatan tersebut mampu mendepak rekor sebelumnya yang dibukukan Karim Benzema. Pria asal Prancis itu mencetak gol ke-10 pada ajang Liga Champions saat berusia 20 tahun 10 bulan 2 hari ketika masih berseragam Olympique Lyon.

Mbappe mencetak 10 gol tersebut di dua tim Prancis, yaitu AS Monaco dan PSG. Musim lalu, dia mencetak enam gol pada Liga Champions bersama Monaco. Sementara bersama PSG musim ini, dia mencetak empat gol. Selain ke gawang Munchen, Mbappe musim ini juga menyarangkan gol ke gawang Celtic (2 gol) dan Anderlecht (1 gol).

Tak hanya di Liga Champions, Mbappe juga tampil mengesankan bersama PSG pada ajang Ligue 1. Pemain berpaspor Prancis itu sejauh ini sudah mencetak lima gol dan tiga assist dalam 12 pertandingan.

Kylian Mbappe bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman pada 31 Agustus 2017. Mengacu pada penampilan Mbappe musim ini, kemungkinan besar Les Parisiens bakal memberi kontrak permanen dengan biaya transfer senilai 145 juta euro (setara Rp 2,3 triliun) plus bonus 35 juta euro (setara Rp 559 miliar).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »